Flagship Webinar “Financial Consumer Protection and Data Privacy in the Digital Era”

BI Institute • Kuliah Umum • 18 October 2021

Di era digitalisasi seperti saat ini, kehadiran internet mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai informasi dengan cepat. Perubahan teknologi ini memungkinkan bank atau lembaga keuangan untuk melakukan bisnis secara online, yang merupakan cara yang lebih cepat dan mudah, baik bagi bank atau lembaga keuangan maupun konsumen. Namun, hal ini bukan berarti bahwa melakukan bisnis secara online bebas dari risiko. Penipuan, kebocoran data, dan terorisme di dunia maya adalah beberapa tantangan yang harus dihadapi oleh lembaga keuangan. Menanggapi hal ini, bank atau lembaga keuangan diharuskan untuk memberikan perlindungan yang aman dan terpercaya bagi para konsumen, khususnya mengenai privasi data mereka.

Webinar ini ditujukan kepada para profesional dari bank sentral, akademi, dan institusi pemerintah yang berminat dengan isu terkini mengenai perlindungan konsumen. Pembicara terkemuka antara lain:

1. Jennifer Chien, Senior Financial Sector Specialist, World Bank

2. Sergio Jose de Mesquita Gomes, Head of Division, Conduct Supervision Department, Banco Central do Brasil;

3.. Amitabh Khandelwal, Deupty General Manager Department of Payment and Settlement Systems, Reserve Bank of India; dan

4. Budi Hanoto, Head of SME Development Department and Cunsumer Protection, Bank Indonesia.

Topik yang dibahas meliputi jaminan perlindungan konsumen keuangan dan privasi data, membentuk mekanisme untuk pengawasan perilaku pasar, kebijakan dan regulasi mengenai peraturan pertanggungjawaban penipuan di dalam transaksi elektronik yang tidak sah, serta peluang dan tantangan mengenai perlindungan konsumen keuangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dokumen

Silahkan login terlebih dahulu untuk melihat dokumen

Galeri

Komentar

Belum ada komentar

Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirim komentar dan like